Investor

 
Investor
Investor
Investor


Investor

Investor Institusional VS Investor individu
Pihak-pihak yang melakukan investasi disebut dengan investor. Investor padaumumnya dapat digolongkan menjadi dua, yaitu investor individual (individual investors)dan investor institusional (institutional investors). Investor individual terdiri dari individu-individu yang melakukan aktivitas investasi. Sedangkan investor institusional biasanyaterdiri dari perusahaan-perusahaan asuransi, lembaga penyimpanan dana, (bank danlembaga  simpan-pinjam), lembaga dana pensiun, maupun perusahaan investasi.Di negara-negara maju investor institusional banyak menggunakan pendekatan institusional dalam melakukan aktivitas investasinya. sedangkan calon investor individual bisa mengambil garis besarnya agar bisa lebih selektif dan mengetahui apa sebenarnyayang harus diketahui. Pendekatan institusional terdiri dari tiga tahap yaitu:
 
.    Penetapan Kriteria
. Penyaringan 
. Seleksi 

investasi disebut juga sebagai penanaman modal.

Berdasarkan teori ekonomi, investasi berarti pembelian (dan produksi) dari modal barang yang tidak dikonsumsi tetapi digunakan untuk produksi yang akan datang (barang produksi)

Investor

Investor
Investor

Bentuk

  • Investasi tanah - diharapkan dengan bertambahnya populasi dan penggunaan tanah; harga tanah akan meningkat di masa depan.
  • Investasi pendidikan - dengan bertambahnya pengetahuan dan keahlian, diharapkan pencarian kerja dan pendapatan lebih besar.
  • Investasi saham - diharapkan perusahaan mendapatkan keuntungan dari hasil kerja atau penelitian.
  • Investasi mata uang asing - diharapkan investor akan mendapatkan keuntungan dari menguatnya nilai tukar mata uang asing terhadap mata uang lokal

 

0 Response to "Investor"