Soal Final Manajemen Portofolio dan Analisis Investasi STIE BUMI PERSADA

Soal Final Manajemen Portofolio dan Analisis Investasi STIE BUMI PERSADA

1. Dengan semakin berkembangnya kegiatan pasar modal Indonesia yang disertai oleh antusiasme masyarakat, maka kegiatan investasi pada bursa komoditi semakin berkembang. Tujuan dari investasi pada bursa komoditi adalah mengumpulkan sebesar mungkin keuntungan. Besarnya tingkat keuntungan yang akan diterima investor tidak terlepas dari unsur risiko, hal ini karena apabila investor mengharapkan tingkat keuntungan yang tinggi, maka investor harus berani menanggung risiko yang tinggi pula.
Untuk mengurangi risiko dari investasi tersebut, investor dapat melakukan beberapa cara yang telah teruji dan terpecaya, sebut dan jelaskan tekhnik dan metode apa saja yang dapat dilakukan investor sehingga risiko dari tingkat keuntungan yang diharapkan akan berkurang.

Soal Final Manajemen Portofolio dan Analisis Investasi STIE BUMI PERSADA
Soal Final Manajemen Portofolio dan Analisis Investasi


Soal Final Manajemen Portofolio dan Analisis Investasi STIE BUMI PERSADA


2. Banyak regulasi yang dikeluarkan pemerintah untuk mengatur pasar keuangan dan mekanisme perdagangan. Regulasi ini terutama ditekankan kepada pasar uang, pasar modal dan sekuritas agar mekanisme perdagangan berjalan seperti yang dikehendaki. Sebut dan jelaskan perbedaan dan persamaan antara pasar uang, pasar modal dan sekuritas

3. Menjaga kepercayaan pasar sangatlah penting. Dan aliran modal dari luar negeri pada waktunya nanti tak hanya sebatas portofolio asing di bursa saham. Investasi langsung (direct investment) juga sangat diharapkan, mengingat dampaknya lebih nyata bagi perekonomian, khususnya dalam peningkatan kesempatan kerja. Bagaimana kepercayaan bisa membaik, padahal kebijakan yang diambil pemerintah itu masih menimbulkan gelombang protes di dalam negeri serta keresahan di kalangan pengusaha, karena tingginya suku bunga. Menurut saudara langkah apa saja yang mesti dilakukan pemerintah untuk meningkatkan kepercayaan pasar terutama dalam rangka menarik minat investor asing.

4. Mengapa diversifikasi merupakan kunci emas dalam berinvestasi?


Kirimkan Jawaban Anda ke email onfacubulat@yahoo.com
Jawaban Paling Lambat Diterima Tanggal 5 Augustus 2010, Syarat dan Ketentuan berlaku

0 Response to "Soal Final Manajemen Portofolio dan Analisis Investasi STIE BUMI PERSADA"